Seach

ROMANCE OF THREE KINGDOM ONLINE

Dari sejarah Tiga Kerajaan sampai dengan gameplay screenshot, semuanya mengenai 3 Kingdom Online ada di sini.

3 Kingdom Online Preview

History Background

Kisah Tiga Negara (Romance of the Three Kingdoms) adalah sebuah roman berlatar-belakang sejarah dari zaman Dinasti Han dan Tiga Negara. Di Indonesia, kisah ini dikenal dengan nama Samkok.
Roman ini ditulis oleh Luo Guanzhong, seorang sastrawan dinasti Ming dengan mengambil referensi dari literatur sejarah resmi mengenai Zaman Tiga Negara di Tiongkok dimulai dari penghujung Dinasti Han, pecahnya Tiongkok ke dalam Tiga Negara dan akhirnya dipersatukan kembali oleh Dinasti Jin. Selain dari sejarah resmi, Luo juga mengambil referensi dari cerita rakyat (urban legend) turun temurun yang dituturkan secara lisan di masyarakat pada masa hidupnya.
Kisah Tiga Negara adalah salah satu karya sastra klasik yang paling populer di dalam sejarah Tiongkok. Luo menuliskan roman yang mempunyai alur cerita bersambung dengan referensi Catatan Sejarah Tiga Negara oleh Chen Shou (seorang sejarahwan yang hidup di Zaman Tiga Negara dan Dinasti Jin)dan sedikit imajinasinya sendiri. Ada sekitar lebih 400 tokoh sejarah yang diceritakan di dalam Kisah Tiga Negara yang dilukiskan dengan karakter berbeda. Terdapat 3 tokoh sentral dalam cerita ini yaitu Cao Cao, Liu Bei dan Sun Quan yang sebagai karakter pemimpin namun berbeda dalam sifat dan pemikiran. Juga terdapat para penasehat yang mempunyai peran penting didalam roman ini dengan pandangan, watak dan sifat yang berbeda beda yaitu Zhuge Liang, Xun You, Guo Jia dan Zhou Yu.
Cerita di mulai pada tahun-tahun terakhir kekuasaan Dinasti Han di China, ketika kasim-kasim istana banyak memperdaya kaisar untuk memecat perwira-perwira yang melawan mereka. Akibat perbuatan itu, korupsi yang mengakibatkan kemerosotan besar di seluruh sektor merajalela. Pada masa kekuasaan Kaisar Ling, muncul Pemberontakan Sorban Kuning yang dipimpin oleh Zhang Jiao. Di bab awal ini, banyak tokoh-tokoh penting diperkenalkan, termasuk di antaranya Liu Bei, Guan Yu, Zhang Fei, Cao Cao, dan Sun Jian.
Pemberontakan itu akhirnya bisa dihancurkan oleh tentara kekaisaran di bawah komando He Jin, mertua kaisar Ling. Tetapi para kasim kasim yang korup merasa takut dengan keberadaan dan kemungkinan semakin membesarnya kekuatan serta kekuasaan He Jin. Akhirnya para kasim kasim tersebut menjebaknya dengan dalih bahwa He Jin harus datang ke istana sendirian sehingga dapat dibunuh.

Pengawal-pengawal yang menunggu di luar istana, dipimpin oleh Yuan Shao, merespon pembunuhan ini dengan masuk ke dalam dan membunuh semua kasim yang ada sebagai balas dendam. Tetapi yang ada, akhirnya terjadi pembantaian yang sembarangan didalam istana. Dalam situasi mencekam dan penuh kepanikan, Kaisar Shao dan Pangeran Chenliu menghilang dari istana.

Game Background

Bertujuan untuk menghadirkan kisah nyata 3 kingdoms ke dalam dunia game online, 3 Kingdoms Online ini didesign agar player dapat mengembangkan taktik dan strateginya seluas-luasnya untuk memenangkan pertempuran demi pertempuran dimana player bisa membawa pasukan, lalu juga berstrategy untuk merebutkan benteng musuh. Sebuah game yang meng-kondisikan situasi peperangan seperti aslinya di waktu dunia 3 kerajaan.
Player akan bermain sebagai pahlawan yang berambisi untuk memenangkan salah satu kerajaan dari 3 kerajaan yang ada. Player akan menerima berbagai latihan sebagai salah satu prajurit baru yang nantinya akan berkembang menjadi pahlawan yang akan membawa kemenangan pada penguasa yang telah dipilihnya. Ketiga penguasa yang dapat dipilih adalah: Liu Bei yang baik hati, pahlawan Jiangdong Sun Jian, atau tiran yang sangat kuat Cao Cao.
Player akan mengalami sendiri semua kisah yang terjadi di dunia Three Kingdoms, berkenalan dengan penguasa, festival, dan lain-lainnya. Setelah player bergabung pada suatu penguasa, maka player akan dipimpin untuk menjalankan berbagai tugas, misalnya mengusir penjahat, menegakkan hukum dan perlahan-lahan meningkatkan reputasi mereka.
Mengalahkan pencuri, bandit dan perompak yang kurang beruntung, maka player akan menambah kekuatannya. Apabila player menjadi semakin kuat, maka tugas yang diberikanpun akan bertambah besar dan sulit. Mengirimkan barang ekspedisi ke suatu tempat tertentu, terlibat dalam peperangan, mendapatkan tunggangan, hingga sensasi kegembiraan ketika berhasil mengalahkan perkemahan musuh. Dengan melalui banyak pengalaman dan latihan, setapak demi setapak player bisa mendapatkan kesempatan untuk berdiri di garis depan pertempuran, melawan Zhang Jiao, Zhang Liang, dan Zhang Bao sang pemimpin Yellow Turban Army.
Cerita akhir peperangan ini ada ditangan player…
3 Kingdoms Online ini merupakan Game 3D MMORPG yang mengabungkan game RPG, Strategy, dan Simulasi yang pertama hadir di Indonesia membawa perang yang sangat massive dimana 1000 orang bisa berperang secara bersamaan dari 3 kerajaan Shu, Wu, dan Wei. Dan serunya lagi, kalian bisa ikut menyatukan China kedalam kekuasaan mutlak seorang Kaisar. Tertarik untuk menjadi kaisar negeri China? Nantikan game ini di Summer 2010. 

Fitur in-game

  • Berdasarkan Cerita perang yang sangat terkenal dari Negeri Cina dengan kombinasi dari RPG, Simulasi dan Strategy.
  • Mempunyai 4 Job
  • Warrior
Memiliki pertahanan tinggi, sangat kuat, berada di garis depan pertempuran, merupakan kelebihan yang dimiliki Warrior. Sangat ahli dalam pertempuran jarak dekat, memiliki kemampuan bertempur dan vitality yang sangat besar. Memiliki kemampuan untuk membunuh musuh dalam satu serangan. Dengan kekuatan dan pertahanannya, membuat Warrior dapat berperang tanpa bantuan player yang lainnya.
  • Hero
Dengan berbagai kemampuannya, Hero merupakan job yang sangat diperlukan untuk memenangkan suatu pertempuran. Hero tidak hanya dapat memimpin pasukan, Hero dapat bertempur dengan baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Selain itu Hero ahli dalam menggunakan berbagai senjata, bahkan dengan kehadirannya Hero dapat meningkatkan status pasukannya ketika dalam medan pertempuran. Dapat bertarung jarak dekat, dapat memanah dengan tepat, Hero sangat berguna dalam pertempuran apapun.
  • Strategist
Strategist merupakan sosok yang sangat pandai dan cerdik, seorang ahli strategi dan pembuat rencana.
Memiliki kemampuan untuk menempatkan pasukan, seseorang yang dapat mempengaruhi pasukan untuk bertempur melawan musuh. Strategist memiliki strategi dan rencana yang tak terbatas dalam setiap pertempuran. Dengan kemampuan supportnya, Strategist merupakan anggota penting untuk memenangkan pertempuran. Bahkan biasanya berperan sebagai tokoh kunci dalam pertempuran.
  • Sorcerer
Sorcerer dapat menggunakan kekuatan alam semesta, yin dan yang. Tokoh militer yang memiliki kekuatan sangat besar. Sorcerer merupakan ahli dalam pertempuran skala besar.
Dengan berbagai skill serangan jarak jauhnya, biasanya menyebabkan musuh terluka parah sebelum dapat mendekati dirinya. Tak ada yang dapat menyerang sebanyak Sorcerer. Sorcerer dapat melukai bahkan membunuh banyak musuh dalam sekali waktu. Sorcerer sangat diperlukan untuk melawan pasukan musuh dalam pertempuran besar.
  • Fokus dalam pertempuran masal baik didarataan dan diatas laut dengan mengunakan :
    • Pasukan ( mampu membawa sampai 6 pasukan dari 70 jenis pasukan yang ada dimana kita dapat melakukan kustomisai weapon dan armor serta dapat mengatur formasi perang)
    • Siege Weapons ( kita mampu membawa dan mengoperasikan catapults, ballista, etc untuk melakukan penyerangan atau pertahanan baik darat atau laut)
    • Kapal perang ( untuk pertempuran diatas air kita akan mengunakan kapal. Ini merupakan untuk pertama kalinya ada pertempuran diatas air didalam game online. Selain mampu membuat kapal. Kita juga mampu membawa anggota guild kita untuk melakukan pertempuran)
  • Historical Quest (Quest di sini lebih mengarah dan menceritakan sejarah 3 kerajaan)
  • Heroes Feature (bisa menyewa jenderal ternama di sejarah 3 kerajaan atau menciptakan hero kita kita sendiri dengan menaikan rank sampai jendral)

Special Features

  1. Massive War
    Peperangan yang terjadi terus menerus, tidak ada persyaratan, tidak ada batasan dalam jumlah pasukan, the largest community-level battle!! Ketika peperangan dimulai, maka player dan pasukannya akan berada ditengah pertempuran yang sesungguhnya untuk memperebutkan 12 kota. Selain jumlah pasukan, strategi yang digunakan tergantung dari medan dan lingkungannya sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan. Baik ketika melakukan penyergapan, merampok kota musuh maupun peperangan terbuka.
  2. Fortress
    Ribuan pasukan dari tiap pihak bertempur untuk memperebutkan fortress. Player dapat bekerja sama dengan teman-teman untuk memperkuat fortress. Fortress dapat berevolusi, tidak saja menjadi lebih menakjubkan dan megah, fortress juga dapat menahan serangan lebih kuat selama war berlangsung. Sebagai penguasa fortress, player akan memiliki kuasa untuk memerintah, dapat membangun kota, memanggil rakyat untuk membangun suatu bangunan khusus. Dengan membangun bangunan khusus ini, player akan mendapatkan keuntungan lebih, misalnya meningkatkan serangan, meningkatkan pertahanan, dan lain-lain. Setiap player harus memiliki sebuah fortress dan juga bekerja keras untuk membangun fortress miliknya.
  3. Private Soldier
    Player dapat merekruit prajurit dari luar untuk bertempur bersama, player juga dapat memberikan senjata dan equipment bagi prajuritnya. Dengan menggunakan pasukan pribadi yang terlatih ditambah dengan kemampuan player, akan menambah kekuatan melawan musuh. Semakin tinggi level pasukan, berarti semakin kuat pasukan itu dan semakin keren penampilannya. Player dapat membangun pasukannya sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan butuhkan.
  4. Siege Weapon
    Senjata berat dalam skala besar akan dikerahkan dalam peperangan. Senjata ini dapat berubah wujud sesuai keperluan. Dalam bentuk kendaraan, player dapat menggerakkan dan mengatur senjata ini. Ketika tiba saatnya untuk menyerang, akan berubah bentuk menjadi senjata mematikan. Dalam bentuk ini player dapat membumihanguskan target.
  5. Naval Vessel, Naval Battle
    Sistem pertempuran di atas air yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Player dapat menggunakan kapal raksasa untuk mengarungi laut maupun sungai, menjelajah wilayah baru yang tak ada di peta. Player dapat mengisi kapalnya dengan pasukan memanah dan senjata yang lain. Pertempuran melawan musuh dapat terjadi di atas laut maupun melawan musuh yang ada di daratan. Mengalami pertempuran Red Cliff yang melegenda bukanlah mimpi lagi.
  6. WarHorse
    Dengan mengendari kuda dapat mengubah pertempuran secara drastis. Tidak hanya menambah kecepatan bergerak. Dengan mengendari kuda dan menggunakan berbagai macam skill yang ada, player akan merasakan peperangan yang sesungguhnya.
  7. Historical Background
    Berlatarbelakangkan peristiwa bersejarah yang paling terkenal di dunia, Legend of the Three Kingdoms. Sehingga dengan bermain, player dapat mempelajari sekaligus terlibat dalam kisah-kisah yang ada dimasa itu. Bahkan player dapat menjadi pahlawan untuk membuka dunia yang baru!

Main Force Introduction

  • Liu Bei (161 – 223)
Liu Bei terkenal sebagai orang yang baik hati dan penegak kebenaran. Salah satu pemimpin dalam sejarah Three Kingdoms yang dapat memukau semua pihak baik teman maupun lawan. Pemimpin yang berpikiran luas dan bijaksana. Bersama dengan Guan Yu dan Zhang Fei bersumpah menjadi saudara angkat di bawah pohon persik. Pemimpin yang sangat mencintai rakyatnya, tak heran Liu Beipun dicintai orang banyak.

  • Cao Cao (155 – 220)
Cao Cao adalah seorang pemikir ulung, ahli strategi dan juga ahli perang. Dengan strateginya, Cao Cao berambisi untuk menguasai dunia. Semua keberhasilnya sangat luar biasa. Pada masa Three Kingdoms dilukiskan sebagai seorang pemberani dan sangat cerdas.

  • Sun Jian (155 – 191)
Sun Jian adalah seorang jendral dan panglima kecil yang terkenal pada masa Three Kingdom. Sun Jian merupakan keturunan dari ahli strategi terkenal, Sun Tzu. Seorang ahli peperangan di atas air, dan tokoh terkenal dari daerah Jiangdong. Sun Jian mulai terkenal pada usia yang masih sangat muda dengan mengalahkan para bajak laut.

  • Yellow Turban Army
Zhang Jiao merupakan seorang pemimpin aliran keagaaman yang sangat terkenal saat itu. Konon dia mampu mengendalikan hujan dan angina. Bersama dengan kedua saudaranya, Zhang Liang dan Zhang Bao, ia memimpin pengikut alirannya untuk mengadakan pemberontakan. Dengan pengikutnya yang ada disemua pelosok daerah, pasukan ini sangat susah dibasmi dan nasib Dinasti Han yang berkuasa saat itu ada di ujung tanduk…
Bagaimana, sudah tidak sabar lagi ingin segera memainkan 3 Kingdom Online dari WaveGame? Nantikan kehadirannya di pertengahan tahun 2010!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar