Seach

Menambah kapasitas RAM dengan FlashDisk


iconic-mini-manila-folder-usb-flash-drive1 ram

Kita sering menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian Excell, PowerPoint, Access, ditambah AdobePhotoShop, CorelDraw. Kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan music. Tapi tiba-tiba komputer kita hang. Alias mati. Mengapa ini terjadi ?

Semakin banyak aplikasi yang kita buka di komputer kita, maka semakin besar RAM yang kita gunakan. Sehingga komputer akan Hang (OVER CLOCK), karena kebutuhan memory untuk running program tidak cukup.

Untuk menambah kapasitas RAM biasanya kita harus membeli RAM untuk tambahan, menjadi lebih besar. Namun dalam materi kali ini kita akan memperbesar kapasitas RAM dengan FLASHDISK, dengan argumen, bahwa flashdisk bisa berfungsi ganda, bisa untuk RAM juga bisa untuk menyimpan data. Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan. Kita membutuhkan software eBooster.exe, yang dapat di download di sini

Instalasi

1. Setelah kita berhasil mendownload eBooster.exe, maka kita perlu menginstallnya. Lalu restart komputer anda.
2. Setelah selesai penginstallan, masukkan flashdisk ke dalam komputer.
3. Buka program eBooster, lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
eboostr_1
4. Klik “OK”
eboostr_2
5.Pilih flashdisk untuk menambah memory (RAM). Dari Gambar di atas, pilih G: untuk flashdisk, setelah itu klik OK. Maka akan nampak bahwa RAM atau memori kita telah bertambah.
eboostr_3
Dari gambar di atas menunjukkan bahwa Drive G (flashdisk) telah berfungsi sebagai RAM, maka RAM yang ada di komputer kita ada 2, yaitu flash disk dan RAM itu sendiri.

-= Selamat Mencoba =-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar