Seach

Email Noordin M Top

Siarkan email 'Noordin M Top'
Warga Tulungagung Diduga Sebagai Pengirim Email ke BagusTV.com

Tulungagung - Teka-teki pengirim email atas nama Noordin M Top ke bagustv.com lambat laun mulai menemukan titik terang. Seorang warga Kabupaten Tulungagung diduga sebagai pelakunya, dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh aparat kepolisian.

Informasi yang berhasil digali detikcom menyebutkan, pengirim email tersebut memiliki inisial MRA (25) dan tercatat tinggal di Dusun Jabon, Desa Jatimulyo, Kecamatan Kauman. Yang bersangkutan diketahui sebagai lulusan SMK Telkom Malang dan saat ini bekerja di bidang jasa jual beli domain hosting.

"Informasinya memang seperti itu dan katanya sudah ditangani Satuan Intelkam sejak 5 hari terakhir," kata sumber detikcom di Mapolres Tulungagung yang enggan namanya disebutkan, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (18/8/2009).

Untuk terungkapnya pengirim email atas nama Noordin M Top tersebut, ditambahkan oleh perwira di kepolisian itu, bermula dari hasil pemeriksaan aparat kepolisian di Mapolres Jember terhadap Bagus Febrianto Wibowo, pengelola bagustv.com. Bagus diketahui membeli domain hosting kepada MRA seharga Rp.88.800.

"Untuk jelasnya hari ini rencananya MRA akan diperiksa lebih detail. Tapi untuk lengkapnya seperti apa, satu kata saja, sampeyan konfirmasi langsung ke Pak Kapolres," jelas sang sumber.

Secara terpisah Kapolres Tulunggagung AKBP.Rudi Kristantiyo, saat dikonfirmasi melalui telepoin selulernya justru enggan memberikan keterangan lebih lanjut. Dia meminta detikcom mengkonfirmasikannya secara langsung ke Polda Jatim.

"Waduh, kalau soal itu aku nggak ngerti. Sampeyan langsung saja ke polda, karena memang wewenangnya ada disana," ujar Rudi sambil tersenyum.

Bahkan saat didesak untuk menjelaskan awal mula pengungkapakn perkara tersebut, Rudi tetap enggan memberikan keterangan. "Lha kalau nggak ngerti apa yang mau saya jelaskan. Sampeyan langsung saja ke polda biar lebih jelasnya," imbuhnya.

Diinformasikan sebelumnya, email atas nama Noordin M Top sempat muncul di alamat website bagustv.com yang dikelola oleh Bagus Febrianto Wibowo. Email tersebut diketahui dikirimkan dari email mania.islam08@gmail.com, dan akibat kemunculan email tersebut, Bagus Febrianto Wiboso sempat menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar