Seach

Tutorial Instalasi modem HP CDMA (N2280, N3105, N6015)


Berhubung semakin banyak yang bertanya tentang cara instalasi Modem HP CDMA, khususnya Nokia 2280, 3105 dan 6015, baik dengan tambahan “i” ataupun tanpa tambahan tersebut. Berikut saya buatkan tutorial instalasi modem HP tersebut.

Langkah pertama :

Siapkan HP murah meriah yang banyak dijual dipasaran, dengan merek dan tipe sebagaimana yang saya sebutkan diatas. Jangan lupa untuk beli kabel data DKU5 atau CA-42. Saya sarankan menggunakan kabel data CA-42, karena instalasinya tidak sesulit DKU5, terutama berkaitan dengan drivernya.

Langkah kedua :

Siapkan driver kabel data dan driver modem, keduanya membutuhkan driver yang berbeda, silahkan klik disini kalau belum punya.

Langkah ketiga :

Tancapkan kabel data keport USB yang tersedia, dan jangan janga memindah-mindah tempat menancapkan kabel data tersebut pada port USB yang lain.

Langkah keempat :

Instalasi driver kabel data, dengan mengarahkan lokasi driver kabel data yang sudah tersedia.

Langkah kelima :

Lihat pada Port COM berapa kabel data terinstall. Untuk melihatnya melalui Device manager.

Langkah keenam :

Instalasi modem, dengan cara Add Modem melalui Phone And Modem Options yang terdapat pada Control Panel. Klik tab Modem pada Phone and Modem Option, kemudian klik Add. Selanjutnya berilah centang atau cheklist pada pilihan Don’t detect my modem; I will select it from a list. Ketika muncul kotak dialog Install New Modem, pilih Have Disk dan arahkan ketempat driver modem yang sudah tersedia. Pilih jenis modem Nokia CDMA2000 1X 3G Packet Data Modem, klik Next. pada kotak dialog berikutnya, pilih Port COM yang sesuai dengan Port COM kabel data yang telah terinstall. Klik Next.

Finish

Thanks,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar