Seach

RESET PASSWORD BIOS LAPTOP

Pernahkah kita kelupaan password untuk masuk ke BIOS ? Atau Komputer publik yang biosnya terkunci dengan Password ? Sedangkan komputer tersebut harus diinstall ulang atau ingin melakukan perubahan pengaturan BIOS. Triks ini wajib diketahui bagi teknisi komputer.


Untuk melakukan reset, menghapus, menghilangkan ataupun membuka CMOS yang terproteksi oleh password dapat dilakukan dengan banyak cara.

(1) Melakukan secara pisik (hardware)

Bongkarlah PC atau Laptop yang ingin direset passwordnya. Carilah jumper yang biasanya posisi jumper tersebut berada dekat dengan baterai. Jumper digunakan untuk menghubungkan beberapa kaki dari komponen ke komponen yang lain. Berarti dengan memindahkan posisi jumper akan mendapatkan hasil yang berbeda pula nantinya. Teknik ini dilakukan dengan manual. Setiap PC dan Laptop untuk keluaran terbaru sudah disediakan jumper untuk mereset password. Jadi kita tinggal memindahkan posisinya, lalu komputer dihidupkan sekitar 5 detik. Kemudian kembalikan lagi posisi jumpernya ke posisi semula.

Perhatian : Sewaktu komputer dihidupkan saat melakukan reset jumper tidak akan menampilkan indikasi apa-apa. Bahkan komputer seperti tidak menyala.

Bagaimana jika menggunakan PC yang model lama ?

Untuk ini kita hanya perlu mencabut baterai BIOS pada motherboard. Sebelumnya komputer harus dimastikan dan kabel dilepas dari sumber listrik, baru dilepaskan baterai dan biarkan sampai kira-kira 30 Menit. Tujuannya adalah untuk menghilangkan konfigurasi yang tersimpan pada chip bios.

(2) Melakukan secara Menebak (Backdoor)

Cara lain yang bisa kita lakukan adalah melakukan reset dengan default password yang sudah ditetapkan oleh pembuat BIOS. Ketikan daftar password yang ada dibawah ini, kata yang dimasukkan case sensitive. Jadi perhatikan penulisan hurufnya.

AMI BIOS Default Password
A.M.I.
AAMMMIII
AMI
AMI SW
AMI?SW
AMI_SW
BIOS
CONDO
HEWITT RAND
LKWPETER
MI

Award BIOS Default Password
589589
589721
595595
598598
1322222
_award
ALFAROME
ALLY
ALLy
aLLy
aLLY
aPAf
award
AWARD PW
AWARD SW
Award SW
AWARD?SW
AWARD?SW
AWARD_PW
AWARD_SW
awkward
AWKWARD
BIOSTAR
CONCAT
condo
Condo
CONDO
d8on
djonet
HLT
HLT
J256
j256
J262
j262
j322
j332
J332
J64
j64
KDD
KDD
lkwpeter
Lkwpeter
LKWPETER
PINT
pint
SER
SKY_FOX
SYXZ
syxz
szyx
TTPTHA
ZAAAADA
ZAAADA
ZAAADA
ZBAAACA
ZBAAACA
ZJAAADC
ZJAAADC

Phoenix BIOS Default Password
phoenix

Cara diatas kemungkinan besar berhasil masih diragukan untuk jenis BIOS keluaran terbaru, karena data terakhir dikeluarkan pada tahun 1994.

(3) Melakukan secara Software

CmosPwd by CGSecurity
Software ini merupakan jenis software yang populer dan up to date digunakan untuk mereset password BIOS. Software ini bisa digunakan pada Bios jenis ACER/IBM BIOS, AMI BIOS, AMI WinBIOS 2.5, Award 4.5x/4.6x/6.0, Compaq (1992), Compaq (New version), IBM (PS/2, Activa, Thinkpad), Packard Bell, Phoenix 1.00.09.AC0 (1994), a486 1.03, 1.04, 1.10 A03, 4.05 rev 1.02.943, 4.06 rev 1.13.1107, Phoenix 4 release 6 (User), Gateway Solo - Phoenix 4.0 release 6, Toshiba dan Zenith AMI. Dengan software CmosPwd ini, kita dapat membackup, restore dan erase/kill cmos.

Kita tinggal login sebagai administrator, masuk ke command trus jalankan perintah ioperm -i lalu jalankan cmospwd_win.exe


download http://www.cgsecurity.org/cmospwd-5.0.zip

!Bios by eleventh alliance
!Bios merupakan software yang memaksakan untuk mereset password dengan teknik brute, Software buatan BIOSes ini dapat mereset bios dengan merek IBM, American Megatrends Inc, Award dan Phoenix.



download http://www.11a.nu/wp-content/uploads/2006/03/BIOS320.EXE

PC CMOS Cleaner
Software ini mudah digunakan, dapat digunakan untuk recover, delete, decode dan menampilkan superior passwords yang disimpan dalam BIOS bermerk apa saja, seperti AWARD, AMI, Compaq, Phoenix, Samsung, IBM, Compaq, DTK, Thinkpad, Sony, Toshiba. Software ini merupakan bootable CD yang bisa berjalan di platform x86 dan x86_64 komputer.

Untuk penggunaanya kita harus unduh dahulu file isonya, trus burning ke CD



download http://www.pcdisktools.com/download/PCCMOSCleaner.iso

wkwwkwk...dueh ini rahasia banget loh....dari teknisi IT-GAZAnet

Best regards,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar